Kolonel Dani Wardhana Jajal Trek Jalan Bumi Durenombo

Batang, Kalselpos.com – Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Tr (Han) disela-sela Pembukaan TMMD Reguler Ke-103 Kodim 0736/Batang melaksanakan peninjauan pembangunan sasaran fisik dengan menjajal jalanan bumi Durenombo sepanjang 2 Km, Senin (15/10/2018).

Usai menghadiri upacara Pembukaan TMMD Reg Ke-103 Kodim 0736/Batang, Danrem 071/Wk bersama sejumlah Forkopimda Batang dan sejumlah pejabat Kodam IV/Diponegoro, menjajal trek jalan tembus dalam sasaran program TMMD 103 di Desa Durenombo, Kecamatan Subah Kabupaten Batang dengan Trail dinas TNI.

Bacaan Lainnya

Jalan sepanjang 2 kilometer yang menghubungkan Dukuh Durenombo dengan Dukuh Durensari ini masih berupa jalan bebatuan yang sudah diperhalus Satgas TMMD 103 Kodim Batang dalam Pra TMMD, yang nantinya jalan tersebut dalam TMMD ini akan diaspal. Selain menjajal trek jalan, Danrem beserta rombongan meninjau jembatan penghubung, gorong-gorong dan parit progres TMMD 103 Kodim Batang.

Disela-sela peninjauannya, Danrem 071/Wk menyampaikan bahwa program TMMD sangat dibutuhkan dalam mempercepat akselerasi pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah, khususnya untuk wilayah pedesaan, daerah terpencil maupun terisolir.

“Selain itu untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan masyarakat. Dalam Program TMMD ini tidak hanya melibatkan TNI saja, akan tetapi juga segenap komponen bangsa, baik unsur Pemerintah, maupun instansi non-pemerintah bersama masyarakat,” katanya. Danrem berharap, kegiatan TMMD memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Dengan membuka akses guna percepatan pemerataan pembangunan daerah serta untuk mendorong pertumbuhan perekonomian, akan sangat membantu masyarakat sekitar,” pungkasnya.

Penulis : Aprie/Rel
Editor : Aprie
Penanggungjawab : S. A. Lingga

Pos terkait