Agar Aspal Bisa Merekat Sisa-Sisa Tanah Di Sapu Bersih Sebelum Di Aspal

oleh -211 views

Batang, Kalselpos.com – Tak ingin melewatkan waktu sedetikpun. Mengingat waktu terus berjalan dan penutupan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD)Reg 103 Kodim 0736/Batang pun semakin dekat, proses pengaspalan jalan di wilayah Desa Durenombo, Kecamatan Subah terus dikebut. ”Terus kerja keras, waktu TMMD tinggal setengah bulan lagi,” ungkap Danki Satgas TMMD Kodim Batang Kapten Arhanud Andi Aan Kunaefi.

Bahkan, di sasaran fisik pengaspalan jalan, yang namanya pekerjaan menyapu jalan menjelang dilakukan pengaspalan juga harus di jalani warga dan anggota satgas TMMD . setelah ditata batu dan dikeraskan dengan Slender dan disisipi batu kricak, sebelum diaspal, “ jalan harus dibersihkan dulu dari sisa-sisa tanah yang ada untuk di sapu biar mengkilat. Hal itu dilakukan supaya kualitas jalan bagus, aspal bisa merekas kuat,sehingga jalan bisa awet”.Ungkap Serda Tongat

Dijelaskan, untuk pengaspalan jalan di wilayah Dorensari sudah memasuki Dukuh Durenombo. Untuk itu di wilayah lokasi saat ini terus digelontor kricak 1/2 sebagai bahan utama fisnishing pengaspalan jalan. ”Satgas dan warga masyarakat saling bahu membahu dalam pengedropan material kricak di Dukuh Dorensari tersebut,” jelas Kapten Arhanud Andi Aan Kunaefi.

Di lain tempat Dandim 0736/Batang Henry RJ Napitupulu selaku Dansatgas TMMD menyampaikan “kegiatan TMMD ini di samping untuk memupuk dan mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat, juga sebagai wujud nyata dari implementasi Sumpah Prajurit, dimana anggota TNI dituntut untuk peka dan tanggap terhadap kesulitan yang dihadapi rakyat,”ungkapnya.

Pendim 0736

 

Penulis : Musthafa/Rel
Editor : Aprie
Penanggung Jawab : S.A. Lingga