Senyum Tuyeri ,Lihat Rumahnya yang dibedah Satgas TMMD Hampir Jadi.

  • Whatsapp

 

BATANG, kaslelpos.com – Renovasi rumah tidak layak huni (RLTH) jadi salah satu program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-103 di wilayah Kodim 0736/Batang,Berlangsung di Desa Durenombo Kecamatan Subah,Kabupaten Batang.Sedikitnya ada 6 RTLH yang dibangun TNI.

Pasi Teroritorial Kodim 0736/ Batang ,Kapten inf Supirno mengatakan, pertengahan berlangsungnya TMMD, renovasi RTLH hampir selesai. Pengerjaannya total keseluruhan sudah mencapai 90 persen.

“Sudah hampir selesai berkat solid dan kompaknya TNI dan warga Desa Durenombo,” kata Supirno, Rabu (31/10/2018).

Ia menambahkan, dari 6 rumah saat ini, sudah ada tiga rumah yang selesai 99 persen. Sisanya, sudah selesai mulai dari 83 persen hingga 90 persen. TNI menargetkan pekan depan semua rehab RTLH sudah selesai.

“Kami targetkan maksimal pekan depan seluruhnya sudah selesai 100 persen. Kami optimis selesai tepat waktu karena bantuan masyarakat dan kompaknya TNI-Polri serta Ormas. Untuk hari ini saja, ada 100 warga yang berpartisipasi,” imbuhnya.

Tuyeri (41), salah satu warga Desa Durenombo yang rumahnya direhab dalam TMMD ini, mengaku sangat bersyukur. Pasalnya, sebagai seorang yang tidak punya (miskin) yang hanya bekerja serabutan, berat sekali bisa membangun rumah reotnya menjadi bagus.

“Saya bersyukur sekali ada TMMD ini. Pak Tentara membangun rumah saya dengan bagus. Terima kasih Pak Tentara,” ujarnya lirih.

Kini rumah Tuyeri tak lagi bocor ketika hujan. Lantainya sudah tidak becek lagi. Dia dan istrinya pun bisa tidur dan beristirahat dengan nyaman. TMMD ini menjadi peristiwa hidup yang tak terlupakan bagi Tuyeri dan keluarganya.

(Pendim0736).

 

Penulis : Musthafa/ Rel
Editor : Aprie
Penanggung Jawab : S.A. Lingga

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.