Satgas TMMD Sapa Petani Durenombo.

  • Whatsapp

 

BATANG, kaslepos.cm – Di tengah kesibukan dalam pembangunan fisik pengaspalan jalan dan bedah rumah tidak layak huni(RTLH) program TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD)Reguler 103 , Sertu Hartono anggota Satgas menyempatkan diri untuk menyapa petani di Dukuh Gepret,Desa Durenombo,Kecamatan Subah yang menjadi sasaran program tersebut.

Sertu Hartono datang kesawah di sela istirahat siangnya , kepada para petani yang mayoritas ibu-ibu yang telah berusia lanjut, dia menyampaikan agar selalu bersemangat dalam mengembangkan produktivitas panen.Selasa(30/10/2018).

Pola panen yang dilakukan oleh petani saat itu menurut Hartono masih tradisional atau masih ketinggalan dari daerah lain,untuk itu dia akan membantu dengan berkoordinasi dengan Balai Penyuluh Pertanian(BPP)Kecamatan Subah untuk memberikan penyuluhan guna meningkatkan kemampuan petani dalam bertani secara modern.

“Pola seperti ini harus kita rubah,kita akan koordinasikan dengan dinas terkait(pertanian)untuk mensosialisasikan program pertanian secara modern untuk mendapatkan hasil maksimal sehingga bisa mendukung program pemerintah di bidang ketahanan pangan,”ujarnya.

Wajiyah (53) warga RT 03/RW 01,Dukuh Gepret,Desa Durenombo mengaku senang atas kedatangan TNI di desanya. Menurutnya TNI mampu memberi motivasi terhadap masyarakat termasuk petani seperti dirinya.

“Pak tentara gagah-gagah mau terjun kesawah bergabung sama kita yang berbau lumpur,kehormatan bagi saya bisa.TNI ternyata tidak sombong dan selalu merakyat,”ungkapnya lugu.

(Pendim0736).

 

Penulis : Musthafa/ Rel
Editor : Aprie
Penanggung Jawab : S.A. Lingga

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.