Manfaat Pohon Pisang, Berlindung Di Bawah Panas Teriknya Matahari

  • Whatsapp

 

Batang, kalselpos.com – Cuaca siang hari sangatlah panas di lokasi TMMD Reguler 103 Kodim Batang yang sudah berjalan 15 hari sejak dibuka pada 15 Oktober yang lalu di Desa Durenombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang.Seperti yang kita lihat jeda waktu istirahat dimanfaatkan oleh dua Anggota Satgas TMMD untuk berteduh dibawah pohon pisang,karena memang sasaran lokasi pengaspalan jalan saat ini di wilayah kebun milik warga,hanya tanaman pohon pisang saja yang bisa untuk berteduh.

Bekerja dari pagi hingga sore itulah yang dilakukan Satgas TMMD guna mencapai target sasaran pengaspalan jalan antara Dukuh Durenombo dengan Dukuh Durensari sepanjang 2.359 meter selesai sebelum TMMD ditutup.

Salah satu anggota Satgas mengatakan,” kami bekerja bersama warga desa dengan antusias dan semangat untuk mensukseskan TMMD ,dikala ada jeda waktu istirahat di lokasi yang sangat panas dan hanya kebun milik warga saja yang bisa untuk berteduh,itupun dibawah pohon pisang”,ungkap Praka Sutrisno,selasa ( 30/10/18 ).

“Sudah menjadi kewajiban prajurit TNI untuk membantu kesulitan rakyat di wilayah terpencil. Dengan TMMD ini semoga nantinya setelah selesai bisa mensejahterakan warga desa, memudahkan warga desa kalau mau ke kota dan bagi para petani mempunyai akses jalan menuju sawah,ladang maupun kebun dalam membawa hasil panennya”,imbuhnya.

( Pendim0736 )

 

Penulis : Musthafa/ Rel
Editor : Aprie
Penanggung Jawab : S.A. Lingga

 

A

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.