Kumpulkan Ampas Pembangunan TMMD Batang Demi Pembangunan

  • Whatsapp

BATANG, kalselpos.com – Warga masyarakat di pegunungan Alas Roban, Desa Durenombo Kecamatan Subah, bersama anggota TNI Satgas TMMD Kodim 0736 Batang, masih berkutat merampungkan pekerjaan pembangunan jalan yang akan menjadi akses penghubung antar dusun, desa dan kecamatan. Selasa (30/10/18).

Mereka mengumpulkan sisa-sisa/ampas bahan bangunan berupa batu split untuk digunakan kembali dalam menambal badan jalan yang belum diaspal sepanjang yang tersisa 919 meter dari panjang jalan 2.359 meter. Diketahui sampai paruh kedua pelaksanaan TMMD Reguler 103 Batang, sudah terealisasi progres pengaspalan jalan sepanjang 1.440 meter atau 61 %. Ini semua guna mencegah pemborosan bahan material bangunan, sehingga harapan warga sisa bahan dapat digunakan untuk menambah over prestasi panjang akses tersebut.

Efisiensi material dengan dimanfaatkan kembali bagi sasaran selanjutnya, karena diperkirakan jika cuaca bersahabat dalam beberapa hari kedepan, pengaspalan jalan yang merupakan target fisik utama TMMD akan mencapai 100 %, sehingga sebelum penutupan 14 November 2018 mendatang jalan akan rampung sempurna 2,3 kilometer tersebut.

Inilah gambaran semangat orang pegunungan pedesaan yang telah tersentuh pembangunan dan haus ingin melanjutkan pembangunan kembali demi kepentingan generasi selanjutnya. Tujuan TMMD merubah kebiasaan warga sasaran terlihat jelas dari sini, warga Durenombo kini menjadi lebih peduli terhadap lingkungan dan kepentingan orang lain. Cepat tanggap tanpa harus diminta, memanfaatkan sumber daya alam yang tersedia untuk kegiatan yang bermanfaat lainnya, inilah yang telah diajarkan TNI di lapangan kerja. (spj)

 

Penulis : Musthafa/ Rel
Editor : Aprie
Penanggung Jawab : S.A. Lingga

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.