Kepala BPBD Batang, Berharap TMMD Reguler Hadir Kembali

  • Whatsapp

BATANG, kalselpos.com – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Ulul Azmi, Ap, M.M, memberikan apresiasi terhadap kinerja Kodim 0736 Batang dalam totalitas membangun Desa Durenombo Kecamatan Subah. Disampaikannya setelah memberikan sosialisasi penanggulangan bencana. Selasa (30/10/18).

Dikatakannya singkat, bahwa secara global desa sasaran TMMD tersebut, adalah desa yang masih tertinggal dan sangat perlu pembenahan lintas sektoral. Ulul Azmi tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Kodim, yang telah menyamakan langkah dengan bersinergi bersama BPBD dan pemerintah daerah guna mengakselerasi dan memeratakan pembangunan di wilayah Kabupaten Batang. Pembangunan jalan tembus aspal sepanjang 2,3 kilometer, penghubung langsung Dusun Durenombo-Durensari sangat besar manfaatnya bagi warga setempat khususnya dan BPBD pada umumnya. Jalan akan sangat berguna bagi pihaknya guna mengakses daerah Durenombo dan sekitarnya jika suatu saat nanti terjadi bencana alam.

Lebih lanjut berharap, agar kedepan program TNI serupa kembali menjamah wilayah Kabupaten penghasil durian dan kayu jati tersebut. Secara garis besar dirinya juga memberikan aplaus terkait progres pembangunan yang telah ditancapkan sampai dengan paruh kedua pelaksanaan TMMD. Realisasi meliputi : pengaspalan jalan 2.359 meter lebar 3 meter hasil 1.505 meter (63,7%), Talud penahan jalan sepanjang 40 meter volume 0,5-1,5 meter, tinggi 2 meter terealisasi 100 %. Kemudian pembangunan 5 Unit Gorong-gorong plat beton 100 %, dengan rincian 3 Unit panjangnya 3,5 meter, lebar 1 meter dan 2 Unit lagi panjangnya 6 meter, lebar 3 meter.

Sedangkan untuk sasaran tambahannya adalah rehab 5 unit RTLH milik warga setempat, 2 unit dari swadaya Kodim dan 3 lainnya program bantuan rehab dari pemerintah, juga dinilainya maksimal membantu mengentaskan para pemiliknya dari kemiskinan. (spj)

 

Penulis : Musthafa/ Rel
Editor : Aprie
Penanggung Jawab : S.A. Lingga

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.