Kayu Bakar Terus di Gelontorkan Kebut Pengaspalan Jalan

  • Whatsapp

Batang, kaslelpos.com – Kayu merupakan bahan bakar utama dalam proses pembakaran ter dalam pengaspalan jalan TMMD, penghubung antara Dusun Durenombo-Durensari dan Desa/Kecamatan Pecalungan, sepanjang 2.359 meter dengan lebar 3 meter.

Beruntung di lokasi TMMD Reguler 103 Batang, terletak di pegunungan, sehingga keberadaan bahan bakar pengenceran aspal berupa kayu banyak terdapat disini, Desa Durenombo Kecamatan Subah. Kayu hutan sudah mulai ditebang warga sejak tahapan Pra TMMD mulai dari 2 Oktober lalu.

Dikatakan Danki SSK Satgas TMMD, Kapten Infantri Sugito yang juga Danramil setempat bahwa,
“Kayu bakar untuk proses memasak aspal sebelumnya telah disiapkan dan ditebang oleh warga bersama anggota Koramil Subah karya bhakti dan Pra TMMD lalu. Sampai detik ini, sudah puluhan kubik kita bakar di lokasi pengaspalan jalan. Karena belum selesai ya kita akan kirim terus sampai sisa pengaspalan jalan rampung 100%.” terangnya.

Karena kebutuhan kayu bakar sangatlah penting, maka jumlahnya akan terus bertambah guna merampungkan sisa target sepanjang 919 meter dari 2.359 meter dan terealisasi 1.440 meter atau 61 %. “Ya kalau masih kurang jumlah kayunya, ya kita tebang lagi di hutan.” Imbuh Sugito.

Tampak Prajurit Dua (Prada) Mulyadi sedang memasukkan pokok kering bersama Ibu-ibu desa kedalam armada pengakut Kodim. (spj)

 

Penulis : Musthafa/ Rel
Editor : Aprie
Penanggung Jawab : S.A. Lingga

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.