Jengkol Andalan Makan Siang Satgas TMMD

  • Whatsapp

 

Batang, kaslelpos.com – Begitu dengar jengkol parut langsung keroncongan ,Jelang istirahat siang seluruh tim satgas TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa ) dan warga kembali ke rumah-rumah warga masing-masing untuk melakukan isoma (Istirahat Salat dan Makan) Rabu 31/10/2018

Kebetulan untuk isoma banyak anggota makan siang di tempat Kepala Dusun Durenombo Fahrudin (60) Rt 01 /01 rumah Desa Durenombo. Kecamatan Subah. Kabupaten Batang, “Menu makan siang yang disiapkan oleh Fahrudin merupakan menu sederhana tapi nikmat dan segar,” terang Peltu Sujono Anggota Koramil 01/Subah Kodim 0736/ Batang.

“Apalagi ada sambal terasi dan tahu tempe serta sayur asem menambah nikmatnya menu makan siang tambah lagi ikan asin,” tambahnya.

Pada saat itu juga ada beberapa rekan yang sedang menikmati ,nikmatnya jengkol diantaranya Serda Hartono, Sertu Anto, Serda Novianto, Serda Maafi dan Koptu Slamet “Yang paling gemar dengan menu pete dan jengkol adalah Serda Hartono dan Serda Novianto,” menurut Fahrudin.

Dia sangat senang dan ikhlas dalam menyiapkan makan bagi Satgas TMMD Kodim 0736 Batang. Fahrudin dalam menyiapkan makan siang prajurit diambilkan dari kebun miliknya seperti pete dan sayur-sayurannya. “Jadi hanya tahu tempe dan jengkol serta bumbu dapur saja yang beli,” Ucapnya.

“Alhamdulillah Anggota Satgas , mau menerima apa adanya yang kami siapkan dan tidak mewah-mewah,” tambahnya lagi. Dia berharap semoga bapak TNI selalu sehat-sehat selalu karna makanan disini semuanya alami.
(Pendim 0736/ Batang ).

 

Penulis : Musthafa/ Rel
Editor : Aprie
Penanggung Jawab : S.A. Lingga

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.