Jasa Penggilingan Padi Mulai Masuk ke Desa Durenombo

  • Whatsapp

 

BATANG, kalselpos.com – Walaupun belum rampung 100 persen pengerjaan jalan di Desa Durenombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang dalam program TMMD Reguler ke-103, namun dampak positif sudah dirasa warga.

Pasalnya, beberapa warga dari kecamatan lain sudah berbondong-bondong datang ke Desa Durenombo, seperti yang dilakukan oleh Surip (34) asal Kecamatan Pecalungan yang menawarkan jasa penggilingan padi.

Menggunakan kendaraan yang sudah dimodifikasi, Surip berkeliling melewati jalan yang masih dikerjakan oleh Satgas TMMD.

Ia menerangkan dari Pecalungan melewati Dukuh Durensari untuk sampai ke Desa Durenombo, yang sebelumnya tak pernah berani melintasi jalan tersebut.

“Karena sebelumnya jalan penghubung antar dua dukuh ini benar-benar rusak, apalagi menggunakan kendaraan roda empat pasti akan sangat menyusahkan,” katanya, Selasa (30/10/2018).

Namun dijelaskan pria 34 tahun tersebut,kini ia berani melintas karena jalan sudah baik, walaupun tinggal beberapa titik yang harus diperbaiki.

“Kalau biasanya penghasilan saya mencapai Rp 200 ribu, dengan diperbaikinya jalan ini kemungkinan bisa lebih, karena banyak warga Desa Durenombo yang membutuhkan jasa penggilingan padi,” timpalnya.

 

Penulis : Musthafa/ Rel
Editor : Aprie
Penanggung Jawab : S.A. Lingga

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.