Jalin Ikatan Persaudaraan Dengan Mendekat Dan Bercengkerama

  • Whatsapp

 

Batang, kaslelspos.com – Salah satu anggota satgas Serda Ardi yang bekerja di lokasi rehab Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH ) program Tentara Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) Reguler 103 Kodim Batang, milik bapak Boyadi ( 55 ) Rt 1/2 di Desa Durenombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang disaat istirahat  bercengkrama dengan salah satu warga sambil bercanda ria melepaskan lelah,selasa ( 30/10/18 ).

Seperti yang kita lihat TNI dan warga sebut saja bapak Gumer (62) Rt 1/2 sangat akrab sambil tertawa ria bercengkrama saat istirahat kerja, seolah seperti kawan lama,hal ini menunjukan bahwa kehadiran TNI di tengah – tengah rakyat diterima dengan baik sebagai bentuk Kemanunggalan TNI – Rakyat.

Pada saat itu Serda Ardi mengatakan,”  disaat istirahat kerja, kami manfaatkan bercengkrama dengan warga dengan maksud dan tujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat agar kemanunggalan TNI dengan rakyat bisa tercapai dengan maksimal”,ungkapnya.

“Kami disini bukan hanya membantu pembangunan fisik saja di desa, tetapi lebih dari itu dengan kita mengobrol dengan warga maka, kami memberikan masukan tentang wawasan kebangsaan,tata cara hidup rukun dan lain sebagainya sehingga harapannya rakyat bisa aman dan cinta NKRI”,imbuh Ardi.

“Bapak tentara kalau kerja semangat kalau lagi istirahat suka bercanda dan banyak memberikan wawasan ilmu yang kami belum miliki,sehingga kami sangat senang dan terimakasih sudah membangun desa kami semoga TNI selalu jaya, selalu menjadi pelindung rakyat kecil seperti saya”,ucap Gumer ( 62 ).

( Pendim0736 )

Penulis : Musthafa/ Rel
Editor : Aprie
Penanggung Jawab : S.A. Lingga

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.