Dua Rehab RTLH Dekati Rampung, Tiga RTLH Lainya Siap Dikeroyok

  • Whatsapp

 

Batang, kalselpos.com – Dari semula sasaran fisik berupa rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang dikerjakan warga bersama Satgas TMMD reguler ke-103 Tahun 2018 di Desa Durenombo, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, sebanyak 3 unit rumah bertambah menjadi 5 unit rumah di mana rincianya 3 merupakan program bantuan resmi pemerintah, sedangkan 2 unit merupakan bantuan tambahan dari Kodim 0736 Batang.

Komandan Satgas (Dansatgas) TMMD sekaligus Komandan Kodim 0736 Batang, Letkol Kav Henry Napitupulu mengatakan, progres rehab RTLH khususnya yang berasal dari bantuan Kodim realisasinya sudah mencapai 85 persen, Sedangkan bantuan dari pemerintah daerah masih harus menunggu giliran pengerjaan.

“Dua unit rumah sekarang sudah hampir rampung, target kita Rabu depan sudah bisa selesai. Setelah itu seluruh personil akan ditarik untuk mengejar tiga unit rumah lainya,” ungkapnya, Senin (29/10/18).

Dijelaskanya, tiga unit RTLH progresnya memang belum bisa diharapkan, kerena kekuatan personil masih fokus ngebut mengejar penyelesaian jalan tembus agar lebih cepat terhubung.

Kendati demikian, sambungnya, setelah merampungkan 2 unit RTLH yang sedang dalam tahap finishing, seluruh Satgas akan bergeser mengeroyok 3 unit RTLH lainya.

“Melihat perkembangan sekarang, saya optimis capaian target waktu akan terlampaui,” tandasnya.

Ia menambahkan, setelah merampungkan 2 unit RTLH.

 

Penulis : Musthafa/ Rel
Editor : Aprie
Penanggung Jawab : S.A. Lingga

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.