Di Lokasi TMMD Batang, Alat Berat Tidak Sempat Bernafas

  • Whatsapp

BATANG, kalselpos.com – Terlihat salah satu anggota Kodim 0736 Batang, Serda Citro, membantu tugas Priyanto (42) operator vibro roller dari Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Batang, walaupun seharusnya dalam TMMD Reguler kali ini, Babinsa tersebut tugasnya hanya membangun aspek kemasyarakatan.

Perbantuan Babinsa, dikarenakan yang bersangkutan pernah berdinas di satuan Zeni Angkatan Darat dan dapat menahkodai hampir sebagian alat berat, sekaligus memberikan waktu bagi Priyanto untuk menarik nafas dan beristirahat sejenak.

“Jadi untuk mengoperasikan alat berat ini Satgas TMMD tidak perlu menyewa tenaga ahli. Sebab kebetulan saya memiliki kelihaian. Dulu saya sering ditugaskan di daerah-daerah bencana guna penanganan evakuasi maupun tanggap darurat pasca bencana.” terangnya.

Kolaborasi prima antara kedua jurumudi tersebut adalah hal yang akan membuat pengaspalan jalan sepanjang 2.359 meter akan cepat selesai sebelum penutupan TMMD 14 November mendatang. Selain manusia, kolaborasi lainnya adalah antara manusia dengan mesin, “Man with the machine”, alat membantu manusia ditambah warga setempat dengan peralatan konvensional berupa cangkul, sekop maupun gerobak dorong juga akan menentukan progres fisik TMMD tinggal menyisakan 15 hari lagi.

Dengan penambahan nahkoda, vibro roller dapat full time berputar karena sopirnya bergantian, sehingga jalan aspal mulai menampakkan wajah aslinya, namun dengan tidak mengesampingkan peran, daya maupun upaya dari warga Durenombo itu sendiri. (spj)

 

Penulis : Musthafa/ Rel
Editor : Aprie
Penanggung Jawab : S.A. Lingga

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.