Dekat Dengan Rakyat, TNI Makan Siang di rumah warga.

  • Whatsapp

 

BATANG, kaslelpos.com – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 , Kodim 0736/Batang yang sedang berlangsung semakin mempererat hubungan TNI dan warga setempat. Warga merasa benar-benar dekat dengan TNI, Saking dekatnya, anggota Satgas selama kegiatan makan dan menginap di rumah warga, kedekatan TNI dan warga terjalin erat layaknya sahabat sejati.

Hal itu ditunjukkan oleh Sertu Hartono yang sedang makan bersama dirumah warga. Siang itu Hartono mendapat jamuan makan dirumah Umarudin (53), warga RT 04/ RW 02,Desa Durenombo,Kecamatan Subah, Kabupaten Batang.Rabu (31/10/2018).

Umarudin mengaku dirinya bersama warga lainnya baru pertama kali ini merasakan satu rumah dengan prajurit TNI yang tergabung di dalam Satgas (Satuan tugas) TMMD yang membuatnya sangat terkesan sekali seperti sahabat karib yang lama baru muncul di dalam keluarganya.

“Para prajurit TNI ini kelihatannya keras, tapi nyatanya tidak. Mereka malah suka guyonan (bercanda) tanpa peduli bahwa mereka adalah seorang tentara. Mereka justru terlihat seperti rakyat biasa yang begitu mempedulikan nasib rakyat di sekelilingnya,” cetus Umarudin dengan nada kagum.

Memang, kedekatan Prajurit TNI dan warga ini menjadi pesan penting yang selalu didengungkan oleh Dansatgas TMMD Ke-103 selaku Dandim 0736/Batang, Letkol Kav.Henry Rudi Judiyanto Napitupulu.
Dengan tegas Dandim menginstruksikan, selama berlangsungnya kegiatan, agar setiap prajurit TNI bisa menyatu dan membaur bersama warga di lokasi TMMD.

“Satgas TMMD juga harus bisa menjadi wadah bersama dalam mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat. Sebab, hakikat sebenarnya bahwa kita adalah Tentara Rakyat dan Tentara Pejuang yang berasal dari rakyat, untuk rakyat dan akan kembali menjadi rakyat,” tandas Dandim Napitupulu.

(Pendim0736).

 

Penulis : Musthafa/ Rel
Editor : Aprie
Penanggung Jawab : S.A. Lingga

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.