Teringat masa kecil dulu saat Ibu kandung mengambil air

  • Whatsapp

BATANG, Kalselpos.com – Bukan hanya saran fisik ataupun non fisik saja dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 103 Kodim 0736 batang tetapi Koptu Slamet yang tergabung dalam satgas TMMD Batang juga mengimplentasikan rasa empatinya terhadap wanita setengah baya saat mengambil air dan membawanya pulang untuk kebutuhan sehari – hari di Desa Durenombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang Jawa Tengah. Minggu (28/10/18).

Koptu Slamet saat berjalan pulang dari melaksanakan tugas sasaran fisik melihat Ibu setengah baya mengambil air dan mengendongnya terlihat keberatan saat perjalanan menuju kerumahnya.

Dengan sigap dan tanpa basa basi Koptu Slamet langsung berlari dan menghampiri terus mengambil drigen isi air itu untuk di bawanya sampai kerumahnya.

“Matur suwon geh pak tentara, pun di tulung mbeto drigen isi toyo dugi griyo ( Terimakasih pak tentara, sudah dibantu bawain drigen isi air sampek kerumah)” (Geh ibu sami – sami, ya Ibu sama – sama) jawab Koptu Slamet. pak tentara memang hebat baik hati lagi, gak memandang itu siapa tetap di bantu. Ucap Fatimah Ibu setengah baya itu rt 02 rw 02 warga Durenombo.

Koptu Slamet membantu tanpa mengharap imbalan ataupun pujian tetapi, “Dia mengatakan saya teringat masa kecil saat Ibu kandungku bersusah payah mengambil air untuk kebutuhan sehari – hari, dengan spontan saya langsung membantunya” ucap Koptu Slamet satgas TMMD Batang.

Berbuatlah sebaik mungkin dengan seksama dan jangan mengharap imbalan ataupun pujian, membantu dengan iklas karena ALLA SWT.

Penulis : Amin/Rel
Editor : Aprie
Penanggungjawab : S. A. Lingga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.