Makanan Tradisional Jadi Santapan Sehari-hari Satgas TMMD Durenombo

  • Whatsapp

 

BATANG, kalselpos.com – , Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang letaknya di desa yang memang masih mengandalkan hasil bumi sebagai mata pencaharian sehar-hari,jadi tidak mengherankan apabila satgas TMMD reg 103 yang berada di daerah tersebut hampir setiap hari disuguhi dengan makanan khas tersebut.

Seperti yang ada di lokasi pekerjaan sasaran fisik pengaspalan jalan,terlihat anggota satgas TMMD tersebut lagi melaksanakan istirahat sambil menyantap hidangan makanan khas tradisional yaitu ketela rebus yang di suguhkan warga sebagai,sarana mengganjal perut sebelum waktunya makan siang tiba. Senin ( 29/10/18).

“Saya juga senang dengan makanan tradisional ini pak,”kata Kopda Supriyanto, yang sedang menikmati ubi rebus bersama teman-temanya sambil melaksanakan istirahat di sasaran pengaspalan jalan.”makanan apapun yang disediakan masyarakat pasti dengan senang hati akan kami nikmati pak,karena itu hasil bumi masyarakat desa sini yang sudah dengan susah payah warga pastinya untuk menyuguhkan kepada kami,”ujarnya menambahkan.

Desa Durenombo memang terkenal sebagai salah satu desa penghasil durian, petai, dan jengkol, serta masih banyak lagi hasil bumi yang lain seperti ubi-ubian sehingga jangan khawatir apabila singgah di desa tersebut pastinya akan menemui makanan tersebut dan kalau waktunya musim panen tiba,maka dipastikan hasilnya pun juga melimpah.

 

Penulis : Musthafa/ Rel
Editor : Aprie
Penanggung Jawab : S.A. Lingga

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.