Warga Belajar Banyak Dari Satgas TMMD

  • Whatsapp

BATANG, Kalselpos.com – Dua rumah yang dinyatakan tak layak huni sasaran program TMMD Reguler ke-103 di Desa Durenombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang, progres perbaikan Rumah Tak Layak Huni (RTLH) kini sudah mencapai 75 persen.

Dimana sebelumnya Satgas TMMD bersama warga membangun tembok, kini memasuki pemasangan atap, yang dikerjakan oleh 16 anggota TNI dan empat warga desa. Beberapa warga mengaku kerja anggota TNI dalam pembangunan sangat cepat, bahkan yang setiap hari menjadi kuli bangunan kalah cepat.

Bacaan Lainnya

“Usia sama muda, dan pekerjaan saya setiap harinya sebagai tukang bangunan, walaupun sudah terbiasa, namun saya akui kerja Satgas sangat cepat,” kata Amirudin (45) satu di antara warga Desa Durenombo, Minggu (28/10/2018).

Walaupun demikian, pria 45 tahun tersebut belajar banyak dari Satgas TMMD yang ikut membantu memperbaiki rumah tidak layak huni di desanya. “Saya belajar banyak, baik tentang kerjasama, ataupun cara memasang batako yang baik dan benar, jadi dalam perbaikan rumah tak layak huni bukan hanya target yang harus dicapai, namun kualitas juga tetap dijaga,” timpalnya.

Penulis : Amin/Rel
Editor : Aprie
Penanggungjawab : S. A. Lingga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *