Banser Warungasem Dukung Program TNI Manunggal Membangun Desa

  • Whatsapp

Batang, kalselpos.com – bersama Satkoryon Banser mendukung sepenuhnya program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler ke-103 Kodim 0736/Batang Tahun 2018 yang dilaksanakan di Desa Durenombo, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang.
Sabtu (27-10-2018).

Dukungan tersebut diwujudkan dengan partisipasi dan keterlibatan aktif dalam program tersebut. Demikian disampaikan I’Anatut Toliban, ketua PAC GP Ansor Kecamatan Warungasem, Batang.
di sela-sela kegiatan kerja bakti pembangunan jalan tembus Desa Durenombo.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, program TMMD ini sangat positif untuk pengembangan desa dan masyarakat, sasaran program karena program pembangunan infrastruktur dalam TMMD ini akan berdampak perbaikan akses dan pertumbuhan ekonomi.
Untuk itu Banser merasa perlu melibatkan diri sebagai bentuk dukungan dan komitmen Ansor Banser pada program pemerintah yang memberikan manfaat besar bagi masyarakat.

Kegiatan ini juga untuk membangun hubungan dan kemitraan yang baik dengan instansi lain terutama TNI dan masyarakat.

Sebagaimana disampaikan Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu bahwa program TMMD Reguler akan merenovasi rumah tidak layak huni (RTLH), pengaspalan jalan dengan panjang 2375 lebar 3 meter.
TMMD ini juga akan memberikan penyuluhan dan pelatihan keterampilan sesuai kebutuhan dan potensi yang ada di lokasi TMMD.

Sementara itu, Komandan Rayon Banser Kecamatan Warungasem I’Anatut Toliban menuturkan telah mengerahkan jajaran Satkoryon Banser Warungasem untuk membantu sepenuhnya program TMMD ini yang dijadwalkan selama beberapa kali kegiatan.
Harapannya partisipasi Ansor-Banser Warungasem ini bisa menumbuhkan kebersamaan dan kemanunggalan Banser dengan TNI yang selama ini telah terjalin dengan sangat baik serta dapat dirasakan manfaatnya untuk masyarakat.

(Pendim0736)

 

Penulis : Musthafa/Rel
Editor : Aprie
Penanggung Jawab : S.A. Lingga

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.