TMMD Adalah Momen Yang Tepat Untuk Jalin Kemanunggalan TNI dan Rakyat

BATANG, Kalselpos.com – Untuk menjalin kedekatan dengan rakyat dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan aktif melaksanakan anjangsana dengan masyarakat. Hal itu sudah ditunjukkan oleh Sertu Hartono anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD)reguler ke 103 Kodim Batang dengan melaksanakan komunikasi sosial dengan warga Desa Durenombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang.Jumat (26/10/2018).

Saat Sertu Hartono bertemu dengan Wati (41) warga RT 03/RW 02,Desa Durenombo, Hartono langsung menyapa dengan lembut dan memberi salam.Suatu perbuatan sederhana tetapi bermakna sangat dalam untuk menggambarkan sikap seorang prajurit yang selalu menjalankan salah satu doktrin TNI (Delapan wajib TNI).

Bacaan Lainnya

Semua itu dilakukan Sertu Hartono untuk menjalin kedekatan dengan masyarakat,karena jati diri TNI adalah tentara rakyat dan tentara pejuang mengharuskan setiap prajurit untuk selalu mengamalkan doktrin doktrin TNI dan selalu berada di tengah tengah rakyatnya untuk mendapatkan dukungan rakyat dalam mendukung tugas pokok TNI.

Dengan sikap sederhana,sopan santun dan ramah terhadap warga maka terbantahkan sudah pandangan warga terhadap TNI yang selama ini terkesan sangar, garang,galak, itu semua tidak akan ditemukan ketika TNI berada di berada di tengah tengah rakyatnya, yang ada adalah kemanunggalan TNI dan rakyat yang saling mendukung untuk kepentingan bangsa dan negara.

Sikap yang ditujukkan Sertu Hartono terhadap Wati itupun mendapat apresiasi dari masyarakat setempat yang melihatnya,Ira (36) selaku tetangga Wati mengatakan bahwa yang dilakukan anggota TNI tersebut mencerminkan sikap yang rendah hati dan tidak sombong.

“Posturnya gagah dan sangar,ternyata pak tentara itu sangat ramah senyum,beliau mau menyapa setiap orang ketika berpapasan,dia tidak angkuh terhadap rakyat kecil,kita semakin bangga punya TNI yang merakyat.

Penulis : Amin/Rel
Editor : Aprie
Penanggungjawab : S. A. Lingga

Pos terkait