Satgas Genjot Semua Pekerjaan Fisik TMMD di Malilingin

  • Whatsapp

KANDANGAN, Kalselpos.com – Memasuki hari ke-13 pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103, Kodim 1003/Kandangan, di Desa Malilingin, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), semua sasaran fisik digenjot pekerjaannya. Pekerjaan fisik yang digenjot tersebut, yakni pembuatan jalan sempanjang 1.700 meter, jembatan, slap culvert, rehap masjid dan mushala.

Untuk mengenjot pekerjaan fisik tersebut, semua anggota satuan tugas (satgas) TMMD, dibantu masyarakat terus bergerak, membangun jalan, jembatan, slap culvert, masjid dan mushala, sesuia dengan tugas masing-masing yang telah diperintahkan oleh Dandim 1003 Kandangan, Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto.

Bacaan Lainnya

“Hari ini, semua target sasaran fisik TMMD ke-103, di Desa Malilingin, kita genjor, agar pelaksanaannya cepat rampung 100 persen dan tepat waktu, sehingga bisa dimanfaatkan masyarakat,” tegas Dandin 1003 Kandangan, Letkol Inf Suhardi Aji sriwijayanto, Sabtu (27/10).

Menurutnya, sejak pagi semua satgas sudah bergerak bekerja dimasing-masing tempat sasaran, yang telah ditentukan, sepeti dilokasi pembangunan jalan, jembatan, slap culvert, masjid dan mushala.

Dikatakannya, hasil capaian sementara dalam pekerjaan fisik TMMD ke-103, di Desa Malilingi, pembuatan jalan sepanjang 1.700 meter lebar 4 meter sudah mencapai 50 persen, pembuatan jembatan 60 persen, pembuatan slap culvert mencapai 70 persen, dan rehap mushala Darusholihin 78 persen.

Selain mengenjot sasaran program fisik, kata dia, pihaknya juga terus menyasar kegiatan non fisik sesuai jadwal yang sudah dibuat, pada 29 Oktober 2018, penyuluhan hukum bersama dengan Kejari HSS, 30 Oktober, penyluhan karhutla bersama BPBD.

Selanjutnya, pada 5 Oktober penyuluhan pertanin dan perkebunan bersama dinas pertanian, dan sosialisasi rekrutmen TNI. “Hari terahir sasaran non fisik ada dua kegiatan, penyuluhan dan sosialisasi rekrutmen TNI,” ujarnya.

Penulis : Sofan/Rel
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : S. A. Lingga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.