Progres Rehab Rumah TMMD Durenombo Tahap Pemasangan Atap

Batang, kalselpos.com – Pengerjaan rehab rumah yang dikerjakan oleh Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) reg 103 Kodim 0736/Batang berjalan 2 pekan berjalan,namun hasilnya sangat mengejutkan,rumah tersebut sudah berdiri kokoh dan tinggal pemasangan atap serta finishing saja. Sabtu (27/10/18).

Dari 4 rumah yang direhab yang sudah hampir jadi diantaranya adalah milik Carip (32)dan Gemek Susanto (33) warga Desa Durenombo, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang,yang sebelum di rehab kondisinya sangat memprihatinkan dan tidak layak huni.

Bacaan Lainnya

Komandan SSK TMMD Reg 103 Kodim Batang Kapten Arh Andi mengungkapkan,berkat kegigihan anggota satgas bersama warga maka, rehab rumah milik bapak Carip dan Gemek Susanto sudah hampir jadi dan sekarang untuk rumah bapak Carip dalam tahap pemasangan atap atau genting.

“Berkat kegigihan dan semangat yang tak kenal menyerah, satgas TMMD bersama warga dalam merehab rumah tersebut, akhirnya rumah sudah hampir selesai dan kita baru kerjakan pemasangan atap atau genting dan selanjutnya nanti tinggal finishing dinding dan lantainya,”terang Kapten Arh Andi.

Diperkirakan rumah bapak Carip dan Gemek Susanto akan jadi 100 persen dalam waktu dekat, dan sebelum penutupan TMMD pada tanggal 14 November 2018 mendatang semua rumah yang direhab sudah jadi dan bisa ditempati.

 

Penulis : Musthafa/Rel
Editor : Aprie
Penanggung Jawab : S.A. Lingga

 

 

Pos terkait