Komisi I DPRD HSS Dukung TMMD di Malilingin

  • Whatsapp

KANDANGAN, Kalselpos.com – Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Rahmad Iriadi, meninjauan pelaksaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103, Kodim 1003/Kandangan, di Desa Malilingin, Kecamatan Padang Batung, Sabtu (26/10).

Kedatangan Rahmad, ke lokasi TMMD menjalankan fungsi pengawasan dan menyerap aspirasi masyarakat, sebagai lembaga legislatif. Saat dilokasi TMMD, Rahmad bertemu dengan Dansatgas TMMD 103, Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut, Dansatgas Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto memberikan gambaran pelaksanaan dan progres TMMD ke-103, baik sasaran fisik maupun non fisik. “Pelaksaaan TMMD ini sudah dilaksanakan sejak 15 Oktober hingga 13 Novenber 2018 mendatang,” ujar Letkol Aji.

Sementara itu, Rahmad, mengatakan, kedatangan dirinya ke lokasi TMMD, sesuai tupoksi Komisi I DPRD, Bidang Pemerintahan dan Hukum, serta sebagai representasi masyarakat.

Karena itu, kata Rahmad, ia perlu melihat dan mendengar langsung aspirasi dan pendapat mereka tentang pelaksanaan TMMD, di Desa Malilingin. “Setelah melihat langsung, ternyata TMMD ini sangat luar biasa dan memberikan manfaat yang sangat besar bagi masyarakat,” ujarnya.

Rahmad berharap, kepada pemda HSS bersama dewan, terus memperjuangkan ada penambahan pada 2019, akses menuju Desa Malilingin ke Desa Pariangan. “Kami berharap aspirasi masyarakat dan kepala desa direspon pemda, sehingga bisa terlaksana,” harapnya.

Diungkapkannya, melalui kemanunggalnya TNI dan rakyat, bisa membuka akses jalan antar Desa Malilingin dengan Desa Pariangan. “Kedepan kerjasama ini perlu ditingkatkan lagi dengan TNI dan Polri, sehingga bisa membuka akses-akses jalan,” harap Rahmad kepada pemda.

Rahmad menambahka, dari beberapa masyarakat yang ditemui, seluruhnya mengaku senang atas pelaksanaan TMMD. Bahkan, mereka berharap TMMD ini rutin dilakukan tiap tahun di Desa mereka. “Sesuai dengan apsirasi masyarakat, Komisi I DPRD mendukung penuh pelaksanaan TMMD,” tandasnya.

Penulis : Kapten Hariadi
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : S. A. Lingga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.