Jamaah Masjid Bertambah Sejak Adanya Pembangunan TMMD Batang

  • Whatsapp

BATANG, Kalselpos.com – Apresiasi Anwarudin (68) imam sekaligus pengurus Masjid Jami Nurul Huda Desa Durenombo Kecamatan Subah, terkait pemandangan masjid mulai berubah 180 derajat dari semula sejak kedatangan ratusan prajurit Satgas TMMD Reguler 103 Batang. Kamis malam (25/10/18).

“Semenjak kedatangan Bapak-bapak Tentara disini, masjid jadi ramai. Semoga terpelihara walaupun bapak TNI nanti meninggalkan kami pulang ke kesatuan,” ungkapnya berharap kepada Serka Edy Purnomo, Ketua Penerangan Kodim 0736 Batang yang sedang bertugas mempublish segala aspek pembangunan maupun masyarakat sasaran program, Desa Durenombo.

Bacaan Lainnya

Inilah representasi Tokoh Agama (Toga) setempat, yang merasa bangga dengan kedatangan TNI membawa nuansa islami dan humanis selaras dengan pembangunan yang sedang dilakukannya. Ditambahkannya pula bahwa jangan mengesampingkan spiritual di dalam melaksanakan suatu kegiatan apapun, sebab merupakan kunci utama keberhasilan. Harus sejalan antara dunia dan akhirat.

“Walaupun pembangunan rohani mungkin tak kasat mata, namun ini nanti yang akan tertanam di hati warga kami bahwa Bapak TNI membangun dengan nuansa islami dan hati.” imbuhnya.

Terakhir sebelum berpisah Anwarudin menambahkan aplausnya sekali lagi kepada Kodim, bahwa masyarakat kini lebih penuh keakraban seperti satu keluarga, banyak anak desanya ingin menjadi TNI karena di bawah arahan mereka setiap hari dengan tinggal di 22 rumah warga.

“Alhamdulillah bungah sanget, dalan niko dibangun dugi Durensari. Dereng pernah kulo alami sakderengipun teng mriki kados niki kaleh Pak TNI. Kelancaran dusun ke dusun, pokoke matur nuwun Pak.” tandasnya. (Alhamdulillah senang sekali, jalan itu dibangun sampai ke Dusun Durensari. Belum pernah saya alami sebelumnya disini seperti ini sama Pak TNI. Kelancaran dusun ke dusun, pokoknya terima kasih Pak – red).

Penulis : Amin/Rel
Editor : Aprie
Penanggungjawab : S. A. Lingga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.