TNI mengabdi ke masyarakat melalui TMMD

BATANG, Kalselpos.com – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 103 Komando Distrik Militer (Kodim) 0736 Batang, mendapat dukungan penuh dari masyarakat, itu lantaran publik menilai kehadiran TNI di tengah – tengah masyarakat banyak memberikan manfaat lewat sentuhan pembangunan di daerah terisolir. Kamis (25/10/18).

Kegiatan pembangun infrastuktur, Pengaspalan jalan tembus dan jembatan dengan panjang volume 2.359 meter dan lebar 3 meter. Selain itu, TNI juga lakukan bedah rumah RTLH, Sedikitnya ada tiga ( 3 ) Unit rumah tidak layak huni (RTLH) dibedah dan direnovasi kembali oleh aparat berseragam loreng – loreng hijau tersebut di Desa Durenombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang Jawa Tengah.

Bacaan Lainnya

Tak hanya itu, Satgas TMMD ke 103 Batang ini juga memberikan sasaran non fisik yakni melakukan aksi sosial lainnya seperti melakukan pengobatan massal. Selain gratis, mereka (umumnya warga lanjut usia) yang ikut pengobatan massal juga mendapat bingkisan menarik dari Dansatgas TMMD Batang.

“Kita harapkan dalam kegiatan ini TNI bisa lebih dekat dan ada di masyarakat. Selain itu juga dapat meringankan beban bagi warga masyarakat kurang mampu, ”kata Dandim Batang Letkol Kav Henry Judiyanto Napitupulu selaku Dansatgas TMMD 103.

Dansatgas pun berharap, kegiatan TMMD ini mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat setempat. “Tujuan diadakannya TMMD adalah untuk meningkatkan kualitas sebuah desa atau kampung agar masyarakat dapat hidup dengan layak, melalui TMMD kita mengabdi untuk rakyat,” terang Letkol Henry Napitupulu Warga desa setempat mengaku sangat bersyukur dengan adanya TMMD ini, bila tidak desa tersebut masih terisolir dan jauh dari pembangunan.

Penulis : Amin/Rel
Editor : Aprie
Penanggungjawab : S. A. Lingga

Pos terkait