TNI Ajari Siswa SMP Seni Bela Diri

KANDANGAN, Kalselpos.com – Para pelajar SMP Negeri 4, di Desa Padang Batung, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), diberikan latih ilmu bela diri Yong Moodo, oleh Satgas TMMD ke 103, Kodim 1003 Kandangan.

Dalam latihan bela diri Yong Moodo tersebut, siswa SMP Negeri 4 Padang Batung, sangat serius mengikuti gerakan, yang diajarkan oleh Pratu Imbran dan Pratu Huda dari Kompi Senapan C, Yonif 621 / Manuntung.

Bacaan Lainnya

Anggota Satgas TMMD 103, Kodim 1003 Kandangan dari Kompi Senapan C Yonif 621 / Manuntung, Pratu Imbran, mengatakan, seni bela diri Yong Moodo berasal dari Korea Selatan. “Seni bela diri Yong Moodo merupakan kombinasi dari Yudo, Akindo, dan Taekowondo,” ujarnya.

Ia mengatakan, pihaknya sengaja memberikan latihan beladiri kepada siswa SMPN 4 Padang Batung, agar mereka tahun teknik beladiri yang tergolong baru ini.

Mengingat beladiri ini masih belum populer, khususnya di kalangan masyarakat, sehingga perlu diperkenalkan kepada generasi muda, yang ada di Kabupaten HSS, melalui siswa SMP.

Menurutnya, seni beladiri yang tergolong baru, dari hasil kombinasi beberapa seni beladiri, dan gerakannya juga tidak terlalu sulit dipelajari bagi pemula. “Kami siap memfasilitasi, jika ada masyarakat yang berminat mempelajari dengan serius,” pungkasnya.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : S. A. Lingga

Pos terkait