TMMD Reguler Batang Tepat Schedule Dengan Spiritual

  • Whatsapp

BATANG, Kalselpos.com – Hunian Bonasrat (56) petani Rt/Rw. 1 Dusun Gepret Desa Durenombo Kecamatan Subah, kali ini mendapatkan giliran sebagai tuan rumah pelaksanaan yasin dan tahlil dusun yang merupakan rutinitas setiap malam Jumat. Kamis malam (25/10/18).

Turut serta, Serda Muchibin, Babinsa Koramil 12 Tulis Kodim 0736 Batang, melaksanakan pendampingan kegiatan Non Fisik TMMD Reguler 103 Batang yang sasarannya adalah Desa Durenombo Kecamatan Subah. Diketahui Gepret merupakan satu dari 3 dusun di desa tersebut. Pembangunan masyarakat dalam bakti TNI Kodim Batang melalui TMMD ini, tidak hanya melulu sasaran fisiknya saja, melainkan juga salah satunya membangun aspek kemasyarakatan dengan penguatan hubungan spiritual/keagamaan.

Bacaan Lainnya

Selain itu kegiatan bersama ini sebagai wahana dalam menjalin silaturahmi dan kedekatan dengan komunikasi sosial keagamaan, yang digilir antar warganya. Selama pelaksanaan pembangunan TMMD di Durenombo, tak lupa jamaah berdoa agar diberikan keselamatan bagi para Satgasnya dan masyarakat yang bekerja demi keberhasilan program terjadwal.

Tidak sampai ada kecelakaan yang memakan korban jiwa saat pembangunan jalan penghubung antar dusun/desa/kecamatan sepanjang 2,3 kilometer untuk mengurai keterisoliran Dusun/Desa Durenombo-Dusun Durensari dan Desa/Kecamatan Pecalungan.

Dalam sambutannya Muchibin menyatakan bahwa kegiatan TMMD di Durenombo diharapkan menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakatnya, karena berbagai pembangunan fisik dan non fisik yang dilaksanakan hanya bertujuan meningkatkan taraf hidup masyarakat semata. Ia juga mengajak peningkatan keterlibatan warga Gepret untuk lebih bersemangat membantu Satgas TMMD, pasalnya program pemerintah daerah yang tertunda sedang terealisasi saat ini.

Penulis : Amin/Rel
Editor : Aprie
Penanggungjawab : S. A. Lingga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.