Tak Diundang Mengajar, Satgas TMMD Batang Terpanggil di Poskamling

  • Whatsapp

BATANG, Kalselpos.com – Belajar tak mengenal tempat dan pengajarnya guna mencerdaskan generasi bangsa. Tugas ini adalah milik bersama seperti kewajiban bela negara. Nampak Serda Citro, Babinsa Koramil 13 Banyuputih Kodim 0736 Batang terpanggil menularkan sedikit ilmu pengetahuan yang masih diingatnya semasa SMA.

Citro, membantu Anak-anak Dusun Gepret Desa Durenombo Kecamatan Subah, melancarkan pelajaran matematika di sekolah baik perkalian maupun pembagian. Musbikhin (15) kaos hitam murid MTS N 1 Subah, Dwi Desta Y (9) kelas 3 SDN Sengon 3 Pucungkerep (tengah) dan Rizal Faturohman (12) kelas 6 MI Al Huda Durenombo. Proses transfer ilmu ini dilakukan di Pos Kamling Dusun Gepret sambal meronda. Kamis malam (25/10/18).

Bacaan Lainnya

Walaupun Citro tidak tergabung dalam Satgas TMMD Reguler 103 Batang, namun karena Kodim sedang melaksanakan pembangunan total di Durenombo, maka tugas membantu satuan induk dan rekan Satgas TMMD juga ia perankan. Pelajaran berhitung dengan cara yang lebih sederhana, baik perkalian menggunakan jari tangan (jarimatika) maupun pembagian menggunakan metode puluhan.

apa yang dilakukan oleh sersan tersebut, merupakan tugas positip dan mulia, tanpa ada perintah hanya kepekaan maupun kepedulian kepada calon penerus pemimpin bangsa. Diantara mereka, Musbikhin, adalah salah satu dari sekian anak Durenombo yang aktif membantu pekerjaan Satgas TMMD di pekerjaan pengaspalan jalan sepanjang 2,3 kilometer, akses penghubung Dusun/Desa Durenombo-Dusun Durensari-Desa/Kecamatan Pecalungan yang ratusan tahun terputus.

Penulis : Amin/Rel
Editor : Aprie
Penanggungjawab : S. A. Lingga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.