Siswa-siswi SDN Durenombo Antusias Ikuti Pelatihan PBB Dari Satgas TMMD

  • Whatsapp

BATANG, Kalselpos.com– Dalam rangka melatih kedisiplinan generasi muda sejak dini, Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) TMMD Reguler ke-103 di wilayah Kodim 0736/Batang, Kapten Arh Andi Aan Kunaefi memberikan pelatihan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB), serta tatacara melaksanakan upacara bendera di SDN Durenombo, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang. Kamis (25/10/18).

“Maksud dan tujuan dari pelatihan PBB ini adalah selain untuk menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah juga untuk memberikan pengenalan tentang Bela Negara”, terang Kapten Arh Andi Aan.

Bacaan Lainnya

Dilanjutkannya, kegiatan semacam ini sangat penting dilakukan dengan harapan siswa-siswi SDN Durenombo bisa melaksanakan PBB dan tata cara upacara bendera dengan baik dan benar, sesuai ketentuan yang berlaku, sehingga kelak mengikuti event perlombaan PBB atau melaksanakan upacara, sudah terbiasa.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN Durenombo, Dasiun, S.Pd. SD mengucapkan terimakasih atas kesediaan personel Satgas TMMD Reguler ke 103 Kodim 0636/Batang, terutama Komandan SSK, Kapten Arh Andi Aan Kunaefi yang sudah menyempatkan diri untuk melatih siswa-siswanya mengenai PBB dan tatacara pelaksanaan upacara bendera, di sela-sela pelaksanaan kegiatan program TMMD yang memanglah sangat padat.

“Semoga dengan pelatihan ini dapat meningkatkan jiwa disiplin para siswa-siswi khususnya di lingkungan sekolah. Kami juga berharap,  pelatihan PBB tidak hanya sampai di sini saja, namun bisa terus dilakukan guna pembentukan karakter siswa-siswi anak didik kami”, pungkasnya.

Penulis : Amin/Rel
Editor : Aprie
Penanggungjawab : S. A. Lingga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.