Satgas TMMD uji Adrenalin Berbambo Rafting

  • Whatsapp

KANDANGAN, Kalselpos.com – Bagi mereka yang menyukai tantangan sepertinya harus mencoba melakukan bamboo rafting. Balanting bambu ini akan menyenangkan bila dilakukan bersama rekan ataupun keluarga.

Balanting paring atau bambo rafting selama ini memang telah menjadi kearifan lokal masyarakat Hulu Sungai Selatan khususnya yang tinggal di kawasan Bantaran Sungai Loksado dan Amandit. Dahulu masyarakat sekitar memanfaatkan lanting dari bambu tersebut sebagai sarana transfortasi air sebelum hadirnya transfortasi darat.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Disela kegiatan TMMD ke 103 yang dilaksanakan Kodim 1003 Kandangan Serda Darius Nafraiser Kipan C Yonif 621/ Manunggal turut menguji adrenalin dengan berbambo rafting mengarungi aliran Sungai Amandit.

Dirinya memang menyukai olahraga air terutama rafting dan rafting yang dilakukan di aliran Sungai Amandit yang melalui Desa Malilingin, Kecamtan Padang, Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS)  cukup unik, karena bukan menggunakan perahu karet seperti biasanya.

“Water sport atau olahraga air ini lebih menantang karena hanya menggunakan rakit bambu, rafting ini lebih dikenal dengan sebutan Balanting Paring atau Bamboo rafting,” katanya.

Dijelaskannya,  bukan hanya sekedar menguji andrenalin, saat bamboo rafting namun juga akan ditemui pemandangan alam indah dan luar biasa dari kawasan hutan yang masih lestari dengan hijaunya.

Penulis : Antara
Editor : Wandi
Penanggungjawab : S. A. Lingga

Advertisements

Tinggalkan Balasan