Satgas TMMD ajari Siswa Wawasan Kebangsaan

  • Whatsapp

KANDANGAN, Kalselpos.com – Tidak hanya mengejar target sasaran fisik, tapi sasaran non fisik juga digenjot oleh Satgas Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 103, Kodim 1003 / Kandangan. Untuk mengenjot target sasaran non fisik tersebut, Satgas TMMD memberikan penyuluhan kepada 45 siswa SMP Negeri 4, Padang Batung, tentang wawasan kebangsaan.

Wawasan kebangsaan diberikan melalui pendekatan, yang berbasis ilmu pemberdayaan masyarkat, dengan prinsip-prinsip kegotong royongan, kesetiakawanan, keadilan, kemanfaatan, akuntabilitas, partisipasi, profesional dan keberlanjutan.

Bacaan Lainnya

“Wawasan kebangsaan berikan untuk mempererat persatuan dan kesatuan, serta memperkokoh negara kesatuan republik indonesia (NKRI) yang kita cintai,” ujar Satgas TMMD, Serda Kardi Santoso, saat memberikan wawasan kebangsaan, di SMP Negeri 4, Padang Batung.

Ia meminta, warga masyarakat khususnya generasi muda, dapat meningkatkan rasa nasionalismen dan cinta tanah air, yang sekarang sudah mulai terkikis. “Sebagai generasi muda kita harus mempersiapkan diri, untuk menjadi teladan dan bela negara yang mendahulukan kepentingan bangsa, buka kepentikan kelompok, golongan dan pribadi,” ujarnya.

Dia mengatakan, latihan PBB adalah wujud latihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara hidup masyarakat, yang diarahkan kepada terbentuknya suatu perwatakan yang positif. “Tanpa kita sadari, banyak sekali efek dan manfaat dalam latihan PBB,” ujarnya.

Oleh karena itu, melalui TMMD ke 103, Kodim 1003 Kandangan ini, dapat menumbuhakan semangat kemanunggalan TNI dan rakyat. “Mari kita sama-sama mempererat persatuan dan kesatuan NKRI,” ajak Serda Kardi, kepada siswa SMP Negeri 4, Padang Batung.

Penulis : Sofan/Rel
Editor : Wandi
Penanggungjawab : S. A. Lingga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.