Prajurit TNI ajak Anak-anak mengaji

  • Whatsapp

KANDANGAN, Kalselpos.com – Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 103 Kodim 1003/Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan, mengajarkan ngaji kepada anak-anak di lokasi kegiatan TMMD di Kecamatan Padang Batung.

Kegiatan mengajarkan baca Al-Quran tersebut, dilakukan oleh Pratu Abd Latief, yang merupakan anggota Satgas TMMD ke 103 Kodim 1003/Kandangan, kepada anak-anak di Desa Malilingin.

Bacaan Lainnya

Di sela-sela kegiatan melaksanakan tugasnya sebagai Satgas TMMD, Pratu Abd Latief mengajarkan baca tulis Al-Quran kepada anak-anak didaerahnya bertugas. “Saya berinisiatif , untuk juga mengajar anak-anak di sini untuk mengaji,” ucapnya.

Mengajarkan baca Al-Quran kepada anak-anak memiliki kebanggaan tersendiri baginya. Selain dapat berbagi pengetahuan juga merasakan ketenteraman hati baginya mengaku tidak memiliki keahlian khusus dalam mengaji.

Pratu Latief terus memperdalam pengetahuan baca Al-Quran. Berbekal kemampuan itulah, di manapun dirinya bertugas akan selalu mengajarkan ngaji kepada anak-anak sesuai dengan kemampaun yang dimilikinya. Bahkan Pratu Abd Latief menyempatkan diri untuk mengajarkan ngaji kepada anak anak juga menjadi kewajiban bagi anggota TNI dalam membina Masyarakat.

Sebagaimana diketahui, pelaksanaan TMMD ke 103 di Kecamatan Padang Batung, berlangsung mulai 15 Oktober lalu dibuka secara resmi oleh Bupati HSS Drs Achmad Fikri MAP dan akan berakhir pada 13 November mendatang.

Di antara sejumlah sasaran fisik yang dikerjakan antara lain, meliputi pembukaan jalan sepanjang 1,7 km meter dengan lebar 4 meter, pembuatan 5 unit Box Culvert, merehab dua unit rumah ibadah, rehab tempat wudhu pada rumah ibadah setempat.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggungjawab : S. A. Lingga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.