Emak-emak Desa Malilingin Semangati Anggota TMMD

  • Whatsapp

KANDANGAN, Kalselpos.com – Banyak peran yang dijalankan warga Desa Malilingin, Kecamatan Padang Batung, untuk mendukung pelaksanaan program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-103, Kodim 1003 Kandangan.

Kaum laki-laki membantu pekerjaan fisik seperti, pembangunan mushala, jalan dan lainnya.nSementara kaum perempuan membantu memasak makan dan minuman, untuk anggota TNI dan warga yang melaksanakan program TMMD.

Bacaan Lainnya

Dengan keiklasan para emak-emak (ibu-ibu) ini, turut berperan aktif dalam mendukung kelancaran pelaksanaan TMMD. Meski dengan menu yang seadanya, mereka berharapan dukungan yang diberikan dalam TMMD, Kodim 1003/Kandangan berjalan dengan lancar dan terpainya target sasaran.

Ini bisa terdukung dengan usaha dari Ibu ibu desa Malilingin tersebut. Memang kesuksesan didukung dari banyak aspek, salah satunya adalah logistik yang secara rutin yang dilakukan agar terdistribusi ke lokasi TMMD

Seperti yang dilakukan Bu Samriah istri dari Agus Salim Rt 01 Rk 1 Desa Malilingin yang rumahnya ditempati sebagai dapur umum. “Saya memasak secara iklas dan suka rela, yang di bantu ibu ibu lainnya, untuk menyediakan masakan bagi satgas TMMD,” ujar Samriah, warga RT 01, RK 1, Desa Malilingin

Tetapi, menu yang dimasak dan disediakan bagi anggota TNI dan warga hanya seadanya. “Kami berharap, walaupun dengan menu seadannya, semua anggota satgas TNI yang dibantu warga tetap semangat melaksanakan TMMD sampai penutupan,” harap Samriah.

Penulis : Sofan/Rel
Editor : Wandi
Penanggungjawab : S. A. Lingga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.