Dandim sebut TMMD Aktualisasi Budaya Gotong Royong

  • Whatsapp

KANDANGAN, Kalselpos.com – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 pada hakikatnya merupakan aktualisasi budaya gotong-royong yang perlu terus dilestarikan. Hal tersebut seperti yang diutarakan oleh Dandim Kandangan Letkol Infanteri Suhardi Aji Sriwijayanto belum lama tadi.

Disampaikannya, melalui TMMD mengajak seluruh elemen bangsa untuk bergandengan tangan, menyatukan perbedaan, menyelaraskan kepentingan, serta menggelorakan kembali semangat bekerja sama sebagai nilai luhur bangsa.

Bacaan Lainnya

“TMMD merupakan salah satu cara TNI AD mengajak komponen-komponen masyarakat untuk bersama-sama membangun bangsa, terutama pada hal-hal yang belum tersentuh oleh program pemerintah dan membutuhkan upaya percepatan,” katanya, yang juga Dansatgas TMMD ke-103, Kodim 1003 Kandangan.

Dijelaskannya, dalam penentuan sasaran TMMD ini, TNI AD bekerja sama dengan pemerintah daerah, para tokoh masyarakat, serta para stakeholder di berbagai bidang untuk membuat skala prioritas dan mekanisme kerja.

Begitupun, berbagai hal lainnya yang mendukung terealisasinya sasaran pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Indonesia pada umumnya, dan khususnya pembangunan di daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan(HSS).

Diharapkannya, melalui TMMD pemerataan pembangunan khususnya di Kabupaten HSS diutamakan pada daerah yang sulit dijangkau, untuk membuka keterisoliran, agar roda perekonomian masyarakat dapat lebih berjalan dengan baik  dan sejahtera.

Penulis : Antara
Editor : Wandi
Penanggungjawab : S. A. Lingga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.