25 persen Lagi Rehap Mushala Selesai

KANDANGAN, Kalselpos.com – Program fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103, Kodim 1003 Kandangan, tidak hanya fokus membangun jalan sepanjang 1,7 kilometer. Namun, pembangunan fisik lain juga dilakukan secara fokus, seperti pembangunan rehab-rehap tempat ibadah.

“Rehab tempat ibadah yang dilakukan Satgas TMMD, sangat disambut gembira oleh warga, dan pengunan sudah mencapai 75 persen,” ujar Komandan Kodim 1003/Kandangan, Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto, Jumat (26/10).

Bacaan Lainnya

Letkol Aji mengatakan, program rahap tempat ibadah ada dua, yakni di Desa Malilingin dan Desa Lokbahan, Kecamatan Padang Batung. “Rehap dilakukan agar masyarakat setempat, bisa meningkatkan kegiatan ibadah.

Ia mengatakan, tempat ibadah direhap sebagus dan senyaman mungkin, sehingga masyarakat setempat bersemangat dalam menjalankan ibadah. “Jika tempat ibadah menjadi lebih bagus, Insya Allah ibadah mereka juga akan meningkat,” ujar Dandim Aji.

Ia mengaku sangat optimis, renovasi tempat ibadah akan selesai tepat waktu, melalui kekompakan TNI dan rakyat menjadi kunci kesuksesan TMMD ke 103. Sementara itu, Kepala Desa Malilingin, Suyono, mengatakan, warga Desa Malilingin dan Lokbahan, sangat senang dengan rehab tempat ibadah di tempat mereka.

Ia berharap, setelah mushola selesai direhap dan menjadi lebih bagus, tentunya warga dalam menjalankan ibadah akan lebih nyaman. “Kami sangat bersyukur dengan adanya TMMD ini, dari desa yang tertinggal dari daerah lain, kini menjadi lebih baik,”pungkasnya.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : S. A. Lingga

Pos terkait