Perjuangan Warga Desa Durenombo Pastika Pasokan Air Untuk Satgas TMMD

  • Whatsapp

BATANG, Kalselpos.com – Musim kemarau yang tak kunjung usai menyebabkan warga Desa Durenombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang, harus memanfaatkan air sebaik-baiknya. Padahal diketahui Desa Durenombo tengah dilakukan perbaikan jalan dalam program TMMD Reguler ke-103.

Hal tersebut membuat warga desa memanfaatkan air di tempat ibadah sekitar desa untuk mencukupi kebutuhan air para pekerja dan anggota TNI yang tengah melakukan pengerjaan pengaspalan jalan desa.

Bacaan Lainnya

Ditambah lagi kondisi geografis Desa Durenombo merupakan perbukitan yang ditumbuhi hamparan pohon sengon dan jati, dimana mata air sangat susah ditemui. Namun, hal tersebut tak menjadi kendala warga dan Satgas TMMD untuk menyelesaikan pekerjaan sesuai target waktu yang sudah ditentukan.

Diketahui pengaspalan yang sudah dilakukan sejak 15 Oktober lalu dengan total panjang 2,3 kilometer lebih, progresnya sudah mencapai 41,3 persen atau 975 meter dari total keseluruhan.

Dasirin (41) yang ikut mencari air guna memasok kebutuhan untuk warga dan Satgas TMMD menerangkan, pasokan air tidak boleh terhambat karena minum adalah kebutuhan utama.

“Kami bergantian mengambil air ke Masjid, kalau tidak di desa sebelah yang ada sumber air, kami menampung air dalam dirigen dan mengantarkan ke lokasi TMMD menggunakan sepeda motor, nantinya air tersebut akan dimasak untuk air minum,” katanya, Rabu (24/10/2018).

Penulis : Amin/Rel
Editor : Aprie
Penanggungjawab : S. A. Lingga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.