Nonton Bareng Indonesia Kalahkan UEA di TMMD Batang

  • Whatsapp

BATANG, Kalselpos.com – Martono (34) petani asal Dusun/Desa Durenombo Kecamatan Subah adalah salah satu penggemar Tim Nasional U-19. Di kantor desa, bersama sejumlah anggota Satgas TMMD melihat pertandingan tersebut menggunakan LCD, dan selama berlangsung TMMD dipasang diluar. Rabu (24/10/18).

Timnas U-19 Indonesia berhasil menang atas Timnas U-19 Uni Emirat Arab (UAE) pada ajang Piala Asia U-19 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dengan skor akhir 1-0. Gol dicetak Witan Sulaeman pada menit ke-22. Hasil ini membuat Indonesia melaju ke babak perempat final dengan menempati posisi runner up akhir klasemen Grup A. Sementara di pertandingan lainnya, Timnas U-19 Qatar berhasil menang 4-0 atas Timnas U-19 Taiwan, dan menancapkan sebagai pemuncak klasemen.

Bacaan Lainnya

Walaupun UEA, Qatar dan Indonesia sama-sama mengoleksi 6 poin, penentuan juara grup dan runner up dibuat melalui klasemen kecil tanpa memperhitungkan Taiwan yang pasti tersingkir. Selisih gol ketiga tim akan dihitung dengan menghapus jumlah gol ketiganya saat melawan Taiwan.

Hasilnya, Qatar menjadi pemuncak grup karena memiliki jumlah tujuh gol, sedangkan Indonesia mendapat enam gol. UEA sendiri yang diperhitungkan menjadi juara grup hanya posisi ketiga klasemen akhir karena hanya membukukan dua gol. Timnas junior Indonesia ini akan menghadapi Jepang di perempat final, setelah Samurai Biru junior lolos sebagai juara Grup B. Pertandingan digelar ditempat yang sama pada Minggu 28 Oktober pukul 19.30 WIB di RCTI.

Kadus 1 Durenombo, Fahrudin (53) menginstruksikan warganya untuk menjalin keakraban dengan anggota Satgas TMMD sembari menonton bola sembari meronda di Kantor Desa. Hal ini juga tidak terlepas dari keberadaan prajurit yang sedang membangun desa.

Penulis : Amin/Rel
Editor : Aprie
Penanggungjawab : S. A. Lingga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.