Karang Taruna Siap Ambil Peran Membangun Desa Pinggiran Batang

  • Whatsapp

BATANG, Kalselpos.com – Dwi Hendriyanto (23) Ketua Karang Taruna Desa Durenombo Kecamatan Subah. Bekerja sebagai operator spinning PT. Subah Spinning Mill, perusahaan pemintal benang yang berada di Desa Clapar Kecamatan Subah. Sedang mempersiapkan keterlibatan organisasi untuk membantu Satgas TMMD.

TMMD Reguler 103 Kodim 0736 Batang, membangun sasaran pokoknya yaitu pengaspalan jalan sepanjang 2,3 kilometer beserta sarana penunjangnya yaitu 5 unit gorong-gorong dan pembangunan TPT (Talud Penahan Tanah) jalan dengan volume 40 meter. Akses akan menghubungkan ke dusun tetangganya yaitu Durensari serta desa/kecamatan tetangga, Pecalungan yang terputus ratusan tahun, impian warga setempat dan sekitar.

Bacaan Lainnya

Putra Ahmad Mulyo (43) Kasi Kesra Desa Durenombo Rt. 1 Rw. 2 Kecamatan Subah ini, bersama 60 orang anggota Karang Taruna Durenombo menyambut baik karena jalan akan menyatukan dua karang taruna juga (Durenombo-Durensari), sehingga mereka merencanakan ikut kerja bakti membantu Satgas TMMD membangun jalan dan rehab RTLH 5 unit rumah tetangganya, setelah berkoordinasi via ponsel dengan Ketua Karang Taruna Durensari, Said (23). Disepakati setiap Minggu untuk membagi kekuatan di lokasi pekerjaan, akan dimulai 28 Oktober besok.

“Kami benar-benar senang dan bangga karena desa kami dibangun TMMD, kami akan mudah berbagi kegiatan dengan Karang Taruna Durensari. Untuk itu saya mewakili anggota menyatakan siap bergabung dengan pak Tentara.” ungkapnya kepada Serka Aan Setyawan, Ketua Penerangan Kodim 0713 Brebes yang memperkuat Satgas Jurnalistik TMMD Kodim Batang. Rabu malam (24/10/18).

Mereka dan Ketua Karang Taruna Durenombo, Dwi Hendriyanto (23) Dusun/Desa Durenombo Rt. 1 Rw. 2, sedang merencanakan keterlibatan untuk terjun ke lokasi fisik pengaspalan jalan TMMD sepanjang 2.359 meter lebar 3 meter serta 4 unit rehab RTLH di tiga dusun di Durenombo, tentunya Sabtu dan Minggu.

Penulis : Amin/Rel
Editor : Aprie
Penanggungjawab : S. A. Lingga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.