Asa Sang Pencari Bambu Hutan Bagi Satgas TNI Batang

  • Whatsapp

BATANG, Kalselpos.com – Kotiah (60) kaos biru, penjual bambu Dusun/Desa Rt. 3 Rw. 2 Durenombo Kecamatan Subah, bersama tetangganya Nasiyah (37) adalah dua diantara warga desa lainnya yang seakan tak ingin menyia-nyiakan keberadaan prajurit TMMD Batang.

Siapapun dan usia berapapun ingin mengabdi andil dalam pembangunan karena merupakan kewajibannya sebagai warga negara, terlebih rekan abdinya kali ini adalah tentara, Satgas TMMD Reguler 103 Kodim 0736 Batang. Selaras pengabdian, guna memenuhi kebutuhan dapur, mereka mencari dan menjual bambu hutan yang ada di sekitar lokasi telford TMMD sepanjang 422 meter, tentunya tidak mengesampingkan membantu pekerjaan Ibu-ibu lainnya. Rabu (24/10/18).

Bacaan Lainnya

Iba dan bangga dirasakan Serda Ibin, melihat semangat mereka, terutama Kotiah yang seperti ibu kandungnya, Khalimah (42) petani yang tinggal di Kecamatan Candimulyo Kabupaten Magelang. Bukan tanpa sebab, jerih payah petani itulah yang mengantarkan sersan tersebut menjadi abdi negara, TNI seperti sekarang.

Dipastikan, keseharian dua perempuan Durenombo tersebut selalu ada di lokasi telford dan pengaspalan jalan 2.359 meter. Selain mencari bambu gunung juga sambil melampiaskan nafsu sosialnya yang tinggi. Walau tidak begitu banyak membantu, namun semangat nenek 60 tahun tersebut membakar orang-orang yang berada di sekitarnya.

Melihat ada kesusahan, tanpa diminta Ibin meraih tumpukan bambu terikat dan selanjutnya diletakkannya di gendongan Kotiah, untuk segera dipasarkan kepada Yasmah (60) pengrajin tampah anyaman bambu, tetangganya di Rt/Rw. 02, dengan imbalan 6000 rupiah/bambu panjang.

Apresiasi pun mengalir dari kedua perempuan itu, dan berharap agar seluruh TNI yang sedang berada di desanya tetap bersemangat membangun kesejahteraan warga yang sudah sekian lama mendambakan jalan penghubung antar dusun Dusun/Desa Durenombo-Dusun Durensari, ada kembali.

Pasalnya longsor ratusan tahun lalu menghilangkan dua dusun di Desa Durenombo dalam peta (Dusun Kwarasan dan Karang Suwung. Kini TMMD Kodim Batang secara tidak langsung sudah mensejahterakan warga dari berbagai profesi di desa dimaksud.

Penulis : Amin/Rel
Editor : Aprie
Penanggungjawab : S. A. Lingga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.