Sering Begadang Dan Kurang Istirahat, Ini Yang Dilakukan Pendim Batang Tiap Harinya

  • Whatsapp

 

Batang, kalselpos.com – Nyaris luput dari perhatian dan publikasi, tim Penerangan Kodim (Pendim) 0736 Batang, bekerja siang malam tanpa jeda mendokumentasikan seluruh kegiatan TMMD reguler ke-103 Tahun 2018 di Desa Durenombo, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang.

Bacaan Lainnya

Tim yang bekerja nyaris 24 jam tersebut terdiri dari empat anggota masing-masing, Serka Edi Purnomo, Serda Itang, Kopda Dulmukhid dan Praka Iwan serta dua anggota dukungan dari Korem 071 Wijayakusuma.

Tiap hari, tim Pendim 0736 Batang, tak pernah absen memproduksi sekaligus mendistribusikan ratusan berita yang diambil dari lokasi TMMD.

Kopda Dulmukhid, salah satu anggota Pendim 0736 Batang, menuturkan, tugas timnya menjadi bagian sekaligus menentukan sukses dan tidaknya TMMD yang sedang dikerjakan.

“Kami berenam secara bergiliran terjun ke lapangan mencari dan mendokumentasikan proses berlangsungnya pekerjaan fisik dan non fisik serta mengabadikanya dalam sebuah pemberitaan, termasuk juga bersaing dengan sejumlah pekerja media di lokasi dalam menyajikan informasi terkait TMMD,” bebernya, Rabu (24/10/18).

Ia menjelaskan, pekerjaan yang dilakoni timnya benar-benar membutuhkan stamina dan kreatifitas tinggi, sebab nyaris tiap hari harus bolak-balik lokasi menuju posko Pendim. Belum lagi masih harus mengolah data menjadi berita termasuk juga yang tidak boleh terlewati mengarsipkan pemberitaan yang sudah termuat di berbagai media menjadi sebuah laporan.

“Pokoknya boleh dikata tidak memiliki ruang gerak termasuk untuk bisa tidur nyenyak, karena selama pelaksanaan TMMD, hidup kita ada di posko dan lokasi,” ungkapnya.

 

Penulis : Musthafa/ Rel
Editor : Aprie
Penanggung Jawab : S.A. Lingga

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.