Istirahat Disaat Kerja Bakti Ormas dan Satgas TMMD Saling Bercengkrama Memupus Rasa Lelah

  • Whatsapp

BATANG, Kalselpos.com – Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Satkoryon Limpung Pimpinan Heri Artanto (35),hadir ditengah tengah masyarakat dan TNI di desa Durenombo untuk membantu kerja bakti dalam rangka Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD ) Reg ke 103 bersama elemen masyarakat lainnya di Desa Durenombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang Selasa ( 23/10/2018).

Manunggalnya TNI dengan Ormas ataupun masyarakat di Desa Durenombo bisa dilihat secara kasat mata, terutama pada waktu Istirahat bareng personel Satgas TMMD Reg 103 tahun 2018 Kodim 0736/Batang dihabiskan dengan bercengkrama bercerita dan bersendau gurau bersama Ormas Banser yang ikut membantu pekerjaan bedah rumah RTLH maupun Pengerjaan pengaspalan jalan dalam rangka TMMD Desa Durenombo.

Bacaan Lainnya

“Meskipun rasa lelah dan capek setelah menegerjkan sasaran fisik, namun semuanya menjadi pupus bila semua dikerjakan dengan kebersamaan tulus dan ikhlas,” ucap Heri Artanto pinpinan  Banser tersebut.

Saat itu, Danki Satgas Kapten Arhanud Andi Aan Kunaefi  yang baru usai meninjau lokasi TMMD, berharap antara Prajurit TNI dan Ormas selalu dalam kebersamaan guna menciptakan rasa kekeluargaan yang tinggi. Hal ini dilakukan agar hasil yang dikerjaan secara kebersamaan itu dapat dirasakan manfaatnya oleh warga masyarakat.

Dandim 0736 Batang Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu menyampaikan “Badan jalan yang sedang dikerjakan mudah -mudajan cepat selesai, sisi positifnya untuk meningkatkan taraf hidup orang banyak, kelancaran transportasi dan sangat bermanfaat sampai kapanpun,” ujar nya.

Sementara Pjs Danramil 01/Subah Kapten Inf Sugito juga menyampaikan rasa syukur atas kebersamaan prajurit dengan Ormas Banser. “Hal seperti ini harus selalu dilakukan dan diterapkan agar semua kegiatan TNI dengan Ormas mendapat berkah yang baik dan di Ridhoi Allah SWT. Dan semoga dengan adanya kegiatan TMMD di kampung ini, kemanunggalan TNI-Rakyat semakin erat,” harapnya. (Pendim 0736) terekam ketika waktu istirahat

Penulis : Amin/Rel
Editor : Aprie
Penanggungjawab : S. A. Lingga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.