Tidak Seperti Yang Dibayangkan, Ternyata Pak Tentara Tidak Galak

BATANG, Kalselpos.com — Apa yang ada di benak sebagian warga Durenombo bahwa anggota TNI adalah galak dan menakutkan tidak terbukti. Hal itu dirasakan oleh warga Durenombo, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang sejak adanya program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 103 Tahun 2018 Kodim 0736/Batang di Desa mereka sejak Senin (15/10/2018).

Warga Durenombo merasa senang dengan adanya pembangunan jalan, rehab rumah yang tidak layak huni, dan program TMMD lainya. Kegiatan tersebut membuat masyarakat berbaur dengan Satgas TMMD dan menjadikan suasana menjadi akrab dan dekat.

Bacaan Lainnya

Sesekali warga dan anggota TNI yang ada di sana nampak bercanda dan bertegur sapa. Salah seorang warga RT 02, Suparman (37) mengaku dulu takut dengan Tentara.
“Jangankan bercanda pak, berbicara saja takut”, tutur Suparman.

Suparman mengaku senang dengan program TMMD ini, baik program renovasi RTLH, maupun program pembangunan jalan penghubung dua Pedukuhan yang akan semakin mempermudah masyarakat Desa Durenombo.

“Selain itu saya merasa senang dan bangga dapat mengenal dan bercanda dengan bapak-bapak anggotaTNI yang gagah penuh semangat, merakyat, dan tidak pernah mengeluh sedikitpun”, pungkasnya.

Penulis : Amin/Rel
Editor : Aprie
Penanggungjawab : S. A. Lingga

Pos terkait