Senam Gemu Famire Serentak Pecahkan Rekor MURI

oleh -673 views
Senam Gemu Famire Serentak Pecahkan Rekor MURI

BARABAI, Kalselpos.com – Sejak dari pagi lapangan Dewi Warna Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) dipadati ribuan TNI dari Banua  6 di Kalsel.

Bukan tanpa sebab, mereka berkumpul untuk mengikuti senam Gemu Famire yang dimotori Dandim 1002 Barabai.

Bukan hanya itu, nampak hadir dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), Plt Bupati, Ketua DPRD, Kapolres, Kepala Kejaksaan, bahkan Sekda beserta Pejabat dilingkungan Pemkab HST, selasa (04/09).

Senam Gemu Famire merupakan salah satu rangkaian HUT TNI yang ke-73 diikuti anggota TNI, Polri dan masyarakat dipusatkan di Kabupaten HST dengan mengambil tempat lapangan Dewi Warna Barabai, dengan pertimbangan lokasi sangat strategis.

Nur Rohman Zein Dandim 1002 Barabai mengatakan, senam gemu famire dilaksanakan dalam rangka HUT TNI yang ke 73, waktunya serentak dilaksanakan hampir seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

“Senam gemu famire dilaksanakan dalam satu waktu yang bersamaan untuk wilayah Indonesia bagian barat tepat pukul 07.00 untuk wilayah bagian tengah tepat pukul 08.00, sedangkan bagi kawan kawan wilayah Timur dilaksanakan tepat pukul 09.00,” katanya.

Facebook Comments