Satpol PP akan lebih humanis

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Tantangan tugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kedepan akan semakin berat. Konflik horizontal, konflik vertikal, terorisme, serta berbagai bentuk kejahatan lainnya yang mengancam keselamatan masyarakat dan kekayaan negara harus dapat ditangani secara koordinatif, komprehensif, dan profesional. Hal tersebut disampaikan Kepala Satpol PP Provinsi Kalsel, Dahnial Kifli kepada Kalselpos.com, Beberapa waktu yang lalu.

“Satpol PP akan terus meningkatkan profesionalisme dan disiplin pribadi dalam setiap pelaksanaan tugas, dengan mengedepankan sikap etis dan humanis namun tegas. Menghindari tindakan kekerasan dan menjunjung tinggi hak asasi manusia,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Menurut penjabat Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan ini,  Satpol PP terus memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh warga masyarakat, memegang teguh komitmen terhadap organisasi, serta menjalin kerjasama dan hubungan yang harmonis dengan instansi terkait dan komponen masyarakat lainnya baik dalam melaksanakan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari.

”Kami terus berupaya menunjukkan kinerja yang optimal dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi, sehingga menghapus kesan negatif bahwa Pol PP berlaku tidak profesional dan tidak proporsional. Kesan ini memberikan citra yang tidak menguntungkan bagi seluruh jajaran Satpol PP, kami akan lebih humanis dan lebih santun,” ungkapnya.

Pos terkait