Sambut Tahun Baru Islam 1440 H Pemkab Tanbu dan Masyarakat Laksanakan Sholat Hajat dan Pawai

oleh -988 views
Tahun Baru Islam 1 Muharram kali ini diperingati dengan berbagai kegiatan keagamaan, yang salah satunya ialah Sholat Hajat, Tadarus Al Quran, dan pawai bertemakan tahun baru islam yang melibatkan ribuan orang.(Sahriadi)

BATULICIN, Kalselpos.com – Momen 1 Muharram merupakan tahun baru bagi umat islam di seluruh belahan dunia. Biasanya, Suasana 1 Muharram selalu ramai dan disambut penuh suka cita oleh umat muslim.

Seperti halnya di Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), peringatan 1 Muharram 1440 H jatuh pada Selasa (11/9/2018), tahun baru islam kali ini diperingati dengan berbagai kegiatan keagamaan, yang salah satunya ialah Sholat Hajat, Tadarus Al Quran, dan pawai bertemakan tahun baru islam yang melibatkan ribuan orang. Baik dari instansi pemerintah daerah, tokoh agama, pelajar dan lapisan masyarakat lainnya yang berada sekitar membaur menjadi satu.

Berdasarkan pantauan Kalselpos.com di lapangan (10/9) sore, kegiatan menyambut 1 muharram 1440 H ini. Masyarakat terlihat sangat antusias penuh kegembiraan terlihat di masjid ataupun kampung-kampung di dalam.

Kegiatan berupa sholat hajat berjamaah, tadarus dan pawai itu sangat damai dan bersahaja.

Menurut salah seorang warga Simpang Empat Djunaidi menuturkan, menyambut pergantian tahun baru islam sama saja seperti yang sudah-sudah, tapi untuk tahun ini lebih meriah dari tahun yang lalu.