Pemprov Kalsel Siapkan Pelantikan Tiga Bupati Terpilih

  • Whatsapp

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menyiapkan pelaksanaan pelantikan tiga pasangan bupati dan wakil bupati terpilih hasil pemilihan kepala daerah serentak pada 27 Juni 2018.

Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdaprov Kalsel, Syamsir Rahman di Banjarmasin, Selasa (11/9/2018), mengatakan, saat ini pihaknya tinggal menunggu surat penetapan dari Kementerian Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Muat Lebih

“Kami sudah menggelar rapat koordinasi, terkait rencana pelantikan tiga pasangan bupati dan wakil bupati terpilih, yang rencananya dilaksanakan pada September 2018 ini juga.

Tiga daerah tersebut, yakni Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Tapin dan Tanah Laut.

Menurut Syamsir, terdapat beberapa poin saat ini masih dalam proses pelantikan yang akan dilaksanakan secara terbatas.

Kabag Protokol Humas dan Protokol Raden Suria F mengatakan, jumlah undangan akan dibatasi mengingat kapasitas Gedung Mahligai Pancasila yang terbatas.

“Terpaksa kita akan membatasi jumlah undangan pelantikan, karena lokasi yang terbatas, terlebih ada tiga bupati yang akan dilantik bersamaan,” katanya.

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menyatakan, pihaknya telah menyusun rencana pelantikan kepala daerah hasil dari Pemilihan Kepala Daerah Serentak (Pilkada) 2018.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *