Ini Formasi CPNS 2018 yang Dicari di Kabupaten HSS

  • Whatsapp

KANDANGAN, Kalselpos.com – Pemerintah sudah mengumumkan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk 2018 ini. Untuk penerimaan CPNS 2018 ini, rekrutmen akan dilakukan melalui dua jalur yaitu, formasi khusus dan umum.

“Iya, perekrutan CPNS tahun ini dilakukan melalui dua jalur, formasi khusus dan umum,” kata Kepala BKD dan Diklat, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Zulkipli, Rabu (12/9).

Muat Lebih

Dikatakan Zulkipli, berdasarkan SK Menteri PAN-RB, no 380 / 2018 tentang, Kebutuhan Pegawai ASN di Lingkungan Kabupaten HSS tahun 2018, jumlah formasi sebanyak 184, untuk khusus dan umum.

Menurutnya, formasi khusus diperuntukan bagi honorer kategori dua (K2). Namun, untuk syarat dan tekniknya masih menunggu arahan dari BKD Provinsi Kalsel dan BKN Regional VII. “Jadi, untuk syarat dan teknisnya, kita masih menunggu arahan BKD Provinsi Kalsel dan BKN Regional VII,” ujarnya.

Untuk formasi umum terbagi tiga, yakni tenaga guru, kesehatan dan teknis. Dikatakannya, untuk tenaga guru dibutuhkan sebanyak 61, terdiri dari 32 guru kelas ahli pertama, 8 guru Agama Islam ahli pertama, 12 guru penjasorkes ahli pertama, 2 guru BK ahli pertama, 1 guru PPKN ahli pertama, 3 guru seni budaya ahli pertama, dan 3 guru prakarya ahli pertama.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *