Gubernur Mematangkan Penyambutan Presiden Tanam Perdana Sawit

oleh -821 views

PANGKALAN BUN, Kalselpos.com – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran terus memantau dan mematangkan berbagai persiapan menyambut Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang rencananya hadir dalam penanaman perdana peremajaan tanaman sawit milik masyarakat.

Pematangan itu perlu dilakukan, karena tanam perdana tersebut rencananya dilaksanakan akhir September atau awal Oktober 2018 di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), katanya di Pangkalan Bun, Sabtu (8/9/2018).

“Untuk lokasi penanaman perdana di lahan kelompok KUD Karya Tani, Jalan Ahmad Yani KM 40 Desa Pandu Senjaya, Kecamatan Pangkalan Banteng, Kobar. Sesuai agenda, pertengahan bulan ini tim kepresidenan akan datang untuk mengecek persiapan,” jelasnya.

Selain mematangkan penyambutan tersebut, orang nomor satu di provinsi nomor dua terluas di Indonesia itu juga telah meninjau langsung lokasi penanaman perdana, Kamis (6/9/2018).

Peninjauan tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Kotawaringin Barat, Ahmadi Riansyah serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalteng dan Kabupaten Kotawaringin Barat.

Dia menambahkan sangat berharap kedatangan Presiden di penamana perdana tersebut tidak mengalami perubahan. Sebab, Pemprov Kalteng telah menyediakan anggaran dan melakukan berbagai persiapan dalam menyambut Presiden.