Festival Anggrek Digelar di Banjarmasin

oleh -1.828 views

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Para pencinta tanaman anggrek di Kota Seribu Sungai, mulai hari Jumat (7/9) hingga hari Minggu (9/9) nanti, bisa menikmati berbagai jenis tanaman anggrek yang dipamerkan di Taman Kamboja, Banjarmasin.

Pameran tanaman anggrek sekaligus Festival Anggrek Tahun 2018 yang dirangkai dengan Lomba Kostum Karnaval bertemakan tanaman anggrek itu, merupakan salah satu agenda kegiatan rutin Pemprov Kalsel.

Selain diikuti tiga belas kabupaten kota se-Kalsel, dalam kegiatan yang dibuka Ketua TP PKK Provinsi Kalsel Hj Raudhatul Jannah Sahbirin Noor melalui Wakil Ketua I TP PKK Provinsi Kalsel Risma Jauhari Haris Makkie itu, juga diikuti komunitas pecinta tanaman anggrek dari beberapa provinsi di Indonesia, di antaranya, dari Kota Malang, Kota Makassar, Kota Bali, dan Papua.

Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah menyatakan, apresiasinya atas terlaksananya event tahunan tersebut di Kota Banjarmasin. Dan kehadiran istri Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina dalam kegiatan tersebut juga untuk ikut memilih salah satu kontestan karnaval yang menggunakan kostum terbaik.

Menurut Hj Raudhatul Jannah Sahbirin Noor, kegiatan tersebut merupakan wujud keseriusan pemerintah daerah untuk menjaga dan melestarikan tanaman anggrek yang ada di Kalsel.