Dua Balita Banyumas Maju Lomba Balita Tingkat Jateng

oleh -1.177 views

Banyumas, Kalselpos.com – Fahreza Naufal Alfeno dan Gina Misyka Salsabila, Balita wakil Kabupaten Banyumas menjadi lima besar nominasi lomba balita sehat tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Fahreza Naufal Alfeno anak pasangan Turyono dan Novela alamat Desa Ketenger RT 03 RW 04 Kecamatan Baturraden masuk kategori balita besar usia 2-5 tahun, sedangkan Gina Misyka Salsabila anak dari pasangan Agus Priyono dan Lului desa Kedungurang RT 03 RW 02 Kecamatan Gumelar untuk kategori balita kecil usia 6 bulan-2 tahun.

Dua balita ini mendapat kunjungan dari Tim Lomba Tingkat Propinsi Jumat (31/8/2018) siang di rumah kedua balita tersebut. Sebelum melakukan kunjungan rumah tim diterima oleh Pj Bupati Banyumas Drs Budi Wibowo M Si di Ruang Joko Kahiman Komplek Pendopo Sipanji.

Ketua Tim Tim Provinsi Jawa Tengah, dr Retno Mrihatani MH Kes mengucapkan selamat atas terpilihnya dua balita menjadi nominator lomba balita sehat tingkat Provinsi Jawa Tengah. Ia menuturkan bahwa Kabupaten Banyumas berhasil masuk lima besar dan bersaing dengan balita sehat dari empat kabupaten lainya.

Lima nominator itu sendiri berasal dari Kabupaten Banyumas, Kabupaten Klaten, Banyumas, Banjarnegara dan Demak.

Tim yang akan melakukan verifikasi dan penilaian sudah ahli dibidangnya masing-masing, seperti dokter anak, dokter gigi, psikolog, dan lain-lain. Lomba balita sehat itu dilakukan untuk membantu anak supaya memiliki tumbuh kembang yang baik.

“Kami akan melakukan pendataan, verifikasi dan penilaian terhadap ananda Fahreza dan Gina kemudian hasilnya akan kita sampaikan ke provinsi,” kata dr Retno.