DPRD Provinsi Kunker ke Batola Kaji Penanggulangan Bencana

oleh -817 views

Barito Kuala, kalselpos.com – Komisi I DPRD Provinsi Kalsel melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kabupaten Barito Kuala (Batola), Jumat (7/9/2018). Kehadiran rombongan yang dipimpin Ketua Komisi I H Syahdillah itu dalam rangka antisipasi penanggulangan bencana.

Rombongan yang berjumlah 14 orang itu diterima Sekda Kabupaten Batola H Supriyono, Asisten Bidang Pembangunan M Anthony, dan para pegawai Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Batola di Aula Selidah Kantor Bupati Batola.

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kalsel, H Syahdillah mengatakan, kunker yang mereka lakukan dalam rangka melaksanakan tugas Komisi I yang membidangi pemerintahan dan hukum yang salah satunya mitra kerjanya BPBD.
Syahdillah menerangkan, pihaknya semula menjadwalkan akan mengunjungi seluruh daerah yang dikhawatirkan terjadi kebakaran lahan. Namun melihat cuaca saat ini sering hujan sehingga sementara yang dikunjungi hanya beberapa daerah di antaranya Tanah Laut (Tala) dan Batola.

“Kami ingin mengetahui sejauhmana persiapan-persiapan yang dilakukan dalam mengantisipasi berbagai bentuk bencana,” katanya.